disela cinta brontosaurus….


923132_4790984784608_268460047_nmenunggu teman kencan…74dbd1fac45811e28b8022000aaa0a1f_6943104_4796922653051_1169031477_nyeaaah… she is my besties…426761_4796920412995_756116030_ni found it…576764_4796925453121_1036681494_nand then… let’s we try at home….

hasilnya di posting sebelumnya…

Iklan

Resep Butter Coockies Klasik…


berhubung cupcakenya udah lumayan ada yang berminat buat pesen tapi malah lebih banyak dari yang luar kota…

secara gak mungkin buat ngirim cupcake keluar kota…. sampe2 nanti udah jadi bubur cake bisa-bisa yaa…

kemarin sempet googling nyari2 cara buat ngirim cupcake keluar kota….

tapi g ketemu nih toko kue yang bisa ngirim cupcake keluar kota….

tapi dapet sedikit ilmu dengan merubahnya jadi cookies… yeaaaa….

first time untuk coockies…

ini diaaaa…..

ini gw nyontek resep dari (gw lupa dari mana… gw blog walking udah banyak bgt soalnya… maaf2 gak bisa nyebutin -___- )

Butter Cookies Klasik

from : Sedap Pemula 67/XIII/2012

modified by me (yg punya blog, gw lupa suer)

Bahan :

100gr margarin

125gr mentega asin dingin (saya pake yang suhu ruang)

100gr gula tepung, ayak

1/4sdt garam

1 kuning telur

225 gr tepung Kunci Biru

25 gr maizena

65gr susu bubuk

1/2sdt baking powder

100gr gula pasir untuk pelapis

How to :

Kocok margarin, mentega, gula tepung, dan garam 30 detik hingga tercampur rata.(saya cuma mengaduknya sampai rata pake sendok kayu. kalo pake mixer takut kelamaan dikit entar adonan pas di panggang ngeluber). Tambahkan kuning telur, kocok rata.

Campur terigu, maizena, susu bubuk, dan baking powder, aduk rata. Masukkan ke campuran mentega sambil diayak. Aduk rata.

Giling adonan

Cetak dengan cookie cutter yang anda inginkan. Tempelkan bagian atas adonan yang sudah di bentuk ke gula pasir. Tata di loyang yang di alas kertas roti atau margarin.

Panggang dengan suhu dibawah 140 derajat Celcius selama 25 menit sampai matang

Catet ya ibu-ibu, bapak-bapak, dan khalayak ramai, waktu pemanggangan tidak selalu sama tergantung barbagai faktor seperti besarnya cookies dan ketebalan cookies. supaya ga gosong bisa anda cek tiap 5 menit. Kalo anda merasa yakin bahwa kue udah mateng, bawahnya udah berwarna coklat cantik eh tiba-tiba tengahnya masih agak lembut. Tenaaaaaaang, INSYA ALLAH pas loyang udah di keluarin dari oven dan cookies sedang diangin-anginkan, cookies akan dengan sendirinya mengeras. Kalo masih tetep lembut juga, oven lagi sebentar.

dan di blog sebelumnya bentuknya gag warna warni aneh gini… ini improvisasi gw doang…. dan gw gak pake gula pasir diatasnya
ini hasilnyaaaa….

**************************************************************************

401931_4795833425821_1487210493_n

484657_4795839625976_693982221_n

936140_4795845706128_1854498959_n

panggang…..

580912_4795837465922_1090103061_n

try and error…… ini agak gosong -__- dan udah di pretelin sama adek bungsu gw….

945009_4795843226066_321390186_n

972334_4795844226091_71743626_n

finiiiiiissh….

****************************************************************

dan setelah selesai dan cantik gini…. gw sadar kalo tadi gw lupa masukin kuning telur… yaelaaaah… tapi tetep enak koq *narsis* tapi ini buktinya langsung dimakan sama adek2 gw… ya kecuali2 yang gosong sih :P….

426602_4796555643876_194191453_n

yang kitty sama yang warna warni sebelumnya itu strukturnya agak beda.. soalnya yang pertama terlalu lembek, dan yang kedua gw nambahin tepungnya kyknya kebanyakan… lah gw juga gak pake timbangan,,, ngira-ngira doang takarannya… besok2 gw harus beli timbangan kayaknya…

*******************************************************************

and then…. ini gw juga udah packing buat pembaca setia 😀

378082_4796562084037_565376651_n

makasiiiih…..

tanda bahaya kehamilan….


malam ini pengen bahas ini aja…. gue kutip dari buku perawatan ibu hamil terbitan fitramaya

selama kunjungan antenatal ibu mungkin mengeluh bahwa iya mengalami ketidaknyamanan. kebanyakan dari keluhan ketidaknyaman ini adalah normal dan merupakan bagian dari perubahan yang terjadi pada tubuh ibu selama kehamilan. sebagai seorang bidan, penting bagi kita membedakan antara ketidaknyamanan normal dengan tanda-tanda bahaya.

tanda-tanda bahaya yang perlu diperhatikan dan diantisipasi dalam kehamilan lanjut, adalah:

1. perdarahan pervaginan

2. Sakit kepala yang hebat

3. penglihatan kabur

4. pembengkakan diwajah dan jari-jari

5. keluar cairan pervaginam

6. gerakan janin tidak terasa

selama pemeriksaan antenatal mungkin ibu akan memberitahukan jika ia mengalami tanda-tanda bahaya tersebut atau dapat terdeteksi oleh bidan. penting bagi bidan untuk ,e,eriksa tanda-tanda bahaya tersebut pada setiap kunjungan. jika bidan menemukan suatu tanda bahaya ini, maka tindakan selanjutnya adalah melaksankan semua kemungkinan untuk membuat suatu diagnosa dan membuat rencana penatalaksaaan yang sesuai.

********************************************************

pembahasan…..  gue kutip dari http://seputarkehamilan01.blogspot.com/

1. Pendarahan pada hamil muda maupun pada hamil tua

Pendarahan pada hamil muda yaitu pendarahan yang terjadi pada masa kehamilan kurang dari 22 minggu. Pada masa kehamilan muda, perdarahan pervaginam yang berhubungan dengan kehamilan, dapat berupa Abortus Kehamilan muda, dan Kehamilan Ektopik.

Pendarahan pada hamil tua yaitu pendarahan yang terjadi pada usia kehamilan setelah 22 minggu sampai sebelum bayi lahir. Perdarahan setelah usia kehamilan 22 minggu biasanya lebih banyak dan lebih berbahaya. Perdarahan yang berbahaya umumnya bersumber pada kelainan plasenta. Dua kondisi yang mengancam jiwa jika perdarahan pervaginam pada kehamilan lanjut, yaitu plasenta previa dan solutio plasenta.

Adapun kelainan lain adalah perdarahan yang bersumber dari kelainan serviks dan vagina. kelainan – kelainan yang mungkin tampak ialah erosi persionis uteri, polip cerviks uteri, varises vulva dan trauma.

2. Sakit Kepala yang hebat

Nyeri kepala pada masa hamil dapat merupakan gejala pre – eklapsia, suatu penyakit yang terjadi hanya pada wanita hamil, dan jika tidak diatasi dapat menyebabkan kejang maternal, stroke, koagulopati dan kematian. Sakit kepala yang menunjukkan suatu masalah yang serius adalah sakit kepala hebat dan sakit kepala yang menetap dan tidak hilang dengan istirahat. Sakit kepala yang hebat disebabkan karena terjadi edema pada otak dan meningkatnya resistensi otak yang mempengaruhi sistem syaraf pusat yang dapat menimbulkan kelainan serebal ( nyeri kepala, kejang) dan gangguan penglihatan.

3. Penglihatan Kabur

Penglihatan kabur dapat menjadi tanda pre-eklampsi, Masalah visual yang mengidentifikasi keadaan yang mengancam jiwa misalnya perubahan visual mendadak, yaitu penglihatan kabur atau berbayang, melihat bintik – bintik (spot) berkunang – kunang.

4. Bengkak pada wajah, kaki dan tangan

Hal tersebut diatas biasa disebut Edema yaitu penimbunan cairan secara umum dan berlebihan dalam jaringan tubuh, dan biasanya dapat diketahui dari kenaikan berat badan serta pembengkakan kaki, jari tangan dan muka. Edema pretibial yang ringan sering ditemukan pada kehamilan biasa, sehingga tidak seberapa berarti untuk penentuan diagnosis pre-eklampsia. Hampir separuh dari ibu – ibu akan mengalami bengkak yang normal pada kaki yang biasanya hilang setelah beristirahat atau meninggikan kaki. Edema yang mengkwatirkan ialah edema yang muncul mendadak dan cenderung meluas.

Edema bisa menunjukkan adanya masalah serius jika diikuti dengan tanda – tanda sbg berikut:
jika muncul pada muka dan tangan, bengkak tidak hilang setelah istirahat, bengkak disertai dengan keluhan fisik lainya seperti: sakit kepala yang hebat, pandangan mata kabur dll

5. Gerakan Janin Berkurang

Gerakan janin pertama yang dapat dirasakan ibu terjadi pada usia kehamilan 18-20 minggu. Pada wanita yang baru pertama kali hamil dan antara minggu ke 16-18 pada wanita yang mengandung bayi berikutnya.
Salah satu pedoman yang dapat diterima untuk menghitung gerakan janin ialah 10 gerakan dalam periode 12 jam, artinya jika bayi bergerak kurang dari 10 kali dalam 12 jam ini menunjukkan adanya sesuatu hal yang patologis pada bayi tersebut, dan wanita hamil harus memberi tahu tenaga kesehatan untuk diperiksa lebih lanjut.

6. Nyeri perut yang hebat

Seorang wanita hamil keluhan nyeri perut dapat merupakan gejala penyakit atau komplikasi yang fatal. keadaan ini dapat terjadi pada kehamilan muda yaitu pada usia kehamilan kurang 22 minggu ataupun pada kehamilan lanjut yaitu usia kehamilan lebih 22 minggu. Selama masa hamil nyeri perut hebat dapat menunjukkan kehamilan ektopik, preeklampsi, persalinan premature, solution plasenta, abortus, ruptura uteri imminens.